cara menambahkan jumlah baris pada tabel di microsoft word |
di tutorial sebelumnya kita sudah belajar bagaimana cara untuk menambahkan kolom baru pada tabel di ms. word. diharapkan temen-temen sudah paham materi tersebut untuk lanjut ke materi ini.
di materi ini kita akan belajar bagaimana cara menambahkan baris baru pada tabel di microsoft word.
misalnya kita mempunyai tabel seperti dibawah ini :
ternyata kita membutuhkan baris baru dibawah baris no. 3 atau dibawah barisnya Dudi.
nah caranya adalah :
1) klik 1x kiri pada mouse di cell yang berisi data nama dudi.
kenapa kita mengklik cell dudi?
alasannya : karena kita akan menambahkan baris baru dibawah baris dudi
dan cell dudi sebagai patokannya
2) setelah itu akan muncul menu table tools, klik pada menu tersebut.
3) lalu klik sub menu layout
4) pilih insert below. kenapa kita pilih insert below?
karena kita akan menambahkan baris baru yang masih kosong dibawah
baris acuannya.
disini baris acuannya adalah cell yang berisi data dodi.
lalu bagaimana jika misalnya kita ingin menambahkan baris baru, tapi diatas baris andi.
caranya simple dan hampir sama saja.
1) klik kiri 1x pada mouse di cell andi
2) setelah itu akan muncul menu table tools, klik pada menu tersebut.
3) lalu klik sub menu layout
4) pilih insert above. kenapa kita pilih insert above?
karena kita akan menambahkan baris baru yang masih kosong diatas
baris acuannya.
disini baris acuannya adalah cell yang berisi data andi.
ok, cukup sekian tutorial kali ini. kita sudah belajar bagaimana menambahkan baris baru pada table di ms. word dengan 2 cara. yaitu : insert below (menambahkan baris baru dibawah baris acuan) dan insert above (menambahkan baris baru diatas baris acuan)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar