belajar menggabungkan cell pada tabel di ms. word dengan merge cell |
Biasanya kita membutuhkan penggabungan cell (penggabungan kolom/baris) untuk memperjelas pembagian kelompok data ataupun untuk mempercantik tampilan pada tabel yang kita ciptakan.
untuk menggabungkan cell pada tabel di ms. word kita akan memanfaatkan fungsi dari merge cell
sebagai contoh, kita akan membuat tampilan tabel seperti gambar dibawah ini (ini adalah gambar hasil dari merge cell) :
perhatikan pada kolom A. Pada kolom tersebut merupakan kolom yang tercipta dari penggunaan tombol merge cell.
ok, kita mulai saja tutorialnya :
- Bikin tabel dengan jumlah kolom 2 dan jumlah baris 3
- Blok cell yang akan digabungkan isinya. Sel yang dipilih harus berdekatan, tidak boleh terpisah.
- Kemudian pada menu table tools, pilih sub menu Layout
- Lalu klik tombol Merge Cells
- Cell yang telah anda pilih akan langsung di gabungkan.
Bingung? Lihat rekaman video dibawah ini :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar